.
Bila Anda amati secara seksama, dalam dunia yang sangat kompetitif saat ini. Ternyata ada dua sudut padang dalam persaingan. Sudut pandang pertama, dimana semua pemain berupaya mengalahkan pemain utama dengan harapan bisa menjadi nomor satu. Segala sumberdaya waktu, pikiran, tenaga dan finansial untuk berupaya “jadi yang terbaik”.
.
Di dalam bukunya W. Chan Kim dan Renee Mauborgne, memberikan kategori dunia yang masif akan kompetisi ini dengan istilah RED OCEAN. Red ocean, atau lautan berwarna merah karena dipenuhi darah hiu yang saling bertempur hebat untuk memenangkan persaingan.
.
Namun dalam sudut pandang yang lain. Kita bisa menggunakan strategi yang dapat memenangkan persaingan tanpa harus berkompetisi untuk menjadi yang terbaik dengan cara yang sama.
.
Strateginya hanya fokus pada sumberdaya kekuatan yang unik dan mampu menjawab kebutuhan pasar. Hal ini disebut BLUE OCEAN Strategy.
.
Strategi Blue Ocean ternyata dapat digunakan dalam dunia training. Dalam dunia training memang dibutuhkan kemampuan memadukan konten, skill menyampaikan dan desain training yang powerfull. Namun bila kita menemukan titik kekuatan potensi terbesar menjadi perbedaan yang tepat. Ini bisa modal kekuatan besar sebagai strategi Blue Ocean dalam dunia training.
.
Anda bisa menggali modal kekuatan dalam TRAINER BOOTCAMP and CONTEST batch 17. Dipandu oleh Master Trainer Jamil Azzaini dan para Associate Trainer yang telah berpengalaman dalam dunia training. TRAINER BOOTCAMP and CONTEST batch 17 diadakan kurang 2 minggu lagi di tanggal 5-7 Mei 2016. Detail informasi silakan hubungi 081216320707 atau 081290320101.
.
Ciptakan potensi unik yang hanya milik Anda. Ini ibarat Anda menciptakan lautan biru yang indah, dimana para pesaing tak mampu menerobos ke dalamnya. Karena ini benar-benar milik Anda.