Select Page

Perusahaan besar yang menarget profit jangka panjang, baginya karyawan adalah sebuah aset. Sayangnya tidak semua karyawan memiliki loyalitas kepada perusahaan tempat mereka bekerja. Tidak sedikit karyawan yang memilih untuk mengundurkan diri dengan berbagai alasan, seperti alasan keluarga atau malah memilih peluang kerja yang lebih baik di tempat lain. Sebelum menilik alasan mereka, perusahaan perlu melakukan introspeksi diri mengenai pemberian hak-hak para karyawan. Misalnya memberikan gaji, beragam tunjangan dan fasilitas kerja. Selama bekerja, karyawan wajib mendapatkan haknya sesuai kesepakatan dengan perusahaan.

133

Loyalitas dan kinerja karyawan merupakan satu kesatuan yang dapat membantu perusahaan mencapai tujuan. Tak hanya loyalitas, meningkatkan kinerja karyawan menjadi tugas perusahaan jika masih menginginkan tercapainya visi misi yang telah dibuatnya. Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah melaksanakan pelatihan kerja. Melalui kegiatan ini, perusahaan dapat meningkatkan kinerja karyawan sekaligus loyalitas yang mulai memudar.

Contoh pelatihan kerja untuk permasalahan di atas adalah pelatihan character building. Di sini, karyawan akan didampingi oleh instruktur profesional di bidangnya. Peserta pelatihan akan mendapat tambahan wawasan mengenai pentingnya karakter positif yang ada di dalam diri sendiri. Karakter positif akan membawa energi positif. Keterkaitan ini nantinya sangat membantu mereka saat melakukan pekerjaannya.

Namun ada yang perlu digaris bawahi di sini. Perusahaan tidak bisa mengandalkan pelatihan semata tanpa memberi hak-hak yang sesuai. Sebab karyawan tidak akan memiliki motivasi apapun untuk bekerja jika diri mereka tidak diperhatikan dan kerja keras mereka tidak dihargai. Siapapun pasti memilih keluar dari perusahaan dan mencari tempat lain.

Percayakan kebutuhan pelatihan perusahaan Anda pada Akademi Trainer. Kami memiliki beragam materi pelatihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi kami.

Pelatihan Public Speaking dan Pelatihan Berbicara untuk Karyawan dan Perorangan dikunjungi melalui kata

cara menungkatkan kinerja melalui pelatihan,

pelatihan meningkatkan kerja karyawan,

pelatihan untuk meningkatkan kinerja karyawan,