Siapapun akan merasa enjoy. Saat menjadi leader berada dalam situasi yang serba terkendali termasuk jika anda memimpin ditemani oleh orang-orang yang anda percayai dan perangkat yang anda yakini tentu sangat mempermudah jalannya sebuah kepemimpinan.
.
Namun bagaimana jika situasi dan kondisi berkata lain?
.
Anda memasuki sebuah perusahaan dimana tim nya sama sekali tidak Anda kenal, latar belakangnya tidak Anda ketahui apalagi soal dapat dipercaya atau tidak. Belum soal perangkat dan alat kerja yang terbatas. Sudah terbayang oleh Anda bahwa tim yang Anda pimpin butuh waktu lama untuk bergerak sesuai dengan visi Anda.
.
Dalam situasi tersebut apa yang akan Anda lakukan? Akan kah Anda memanggil tim kepercayaan anda dari luar perusahaan untuk segera mengisi posisi kunci dan “menyingkirkan” mereka yang ada, mereka “given” bagi Anda. Pastinya itu sangatlah kecil potensinya.
.
Apalagi disaat yang sebenarnya anda tidak punya pilihan, namun dalam situasi seperti ini anda akan terpancing menggunakan otoritas anda sebagai pimpinan untuk berbuat sekehendaknya yang justru menciptakan suasana gaduh, resah dikalangan tim bahkan staf Anda. Pastilah tim makin tidak produktif. Biasanya justru akan terjadi bom waktu meledak setiap saat.
.
Lalu bagaimana mengelola tim dengan kepemimpinan yang justru menciptakan energi dan antusiasme positif dalam tim Anda. Malam ini dikuliah online telegram Akademi Trainer jam 20.00,
doker Eko S. Nugroho akan berbagi ilmu dan pengalamannya sebagai direktur Rumah Sakit di Bekasi.
Sayangnya hanya khusus Alumni Akademi Trainer saja..